Di Tangan Said Aqil Sirod, Foto KH Hasyim Asy’Ari Tampil Klimis

+ResistNews Blog - Ramai dibicarakan dan dikritik oleh banyak pihak atas foto KH Hasyim asy’ari pendiri NU yang juga kakek Gusdur oleh masyarakat. Pasalnya dalam foto tersebut, KH Hasyim asy’ari tidak seperti biasa foto yang sudah banyak kita lihat. Versi foto KH Hasyim dalam rangka hari santri ini adalah foto KH Hasyim asy’ari tanpa jenggot, bersih mulus dan klimis.

Sikap protes disampaikan oleh keluarga KH Hasyim Ashari yang juga anak Gus Sholahudin Wahid yakni Ipang Wahid. Ipang Wahid berkomentar di media sosial perihal gambar kakek buyutnya tersebut. Menurut Ipang wahid, sungguh tega orang yang melakukan perbuatan seperti itu.

“Masya Allah… Mbah buyutku jenggotnya kemana? Teganya…”, demikian tulis Ipang Wahid di akunnya.

Selain itu, para netizen di media sosial pun banyak mengkritiki gambar foto yang diambil dari acara pada hari santri nasional tersebut. Bahkan sebelumnya pada acara Muktamar Nasioanal PBNU sudah terpampang foto KH Hasyim Asyari tanpa jenggot.
Dalam dunia Akademik di Negara beradab manapun, dimana reputasi dan integritas dijunjung tinggi, perbuatan menampilkan foto tanpa jenggot pendiri NU itu bisa tergolong penipuan dan pembohongan fakta dan dapat diperkarakan.

Foto pendiri NU tersebut terpampang besar di balik panggung dalam acara peresmian hari santri Nasional. Apalagi foto tersebut seolah menjadi pembenaran atas klaim ketua PBNU Said Aqil Siraj dan kelompok JIN di NU yang mengatakan bahwa jenggot penyebab orang menjadi goblok.

Untuk menjauhkan kesan bahwa KH Hasyim Asyari berjenggot karena mirip wahabi, maka dibeberapa acara dan kesempatan kelompok JIN yang saat ini menguasi Pengurus Harian PBNU ini selain mengolok jenggot juga mulai membohongi masyarakat bahwa KH Hasyim itu tidak berjenggot jadi bukan wahabi. (sharia.co.id)

No comments

Post a Comment

Home
loading...