Indonesia Raih Posisi Ketiga dalam Ajang Pariwisata Halal Internasional

+ResistNews Blog - Indonesia akhirnya berhasil mendapatkan juara ketiga dalam ajang Internasional World Halal Travel Award 2015, setelah melalui proses panjang sejak pemilihan kandidat pada April 2015 lalu mengalahkan puluhan pesaingnya dari berbagai Negara.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Komisaris Utama PT Sofyan Hotels Tbk., Riyanto Sofyan di Abu Dhabi National Exhibition Centre (ADNEC), Uni Emirat Arab, Rabu (21/10) dini hari waktu Indonesia.

Riyanto menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Indonesia dan semua pihak yang sudah mendukung wakil-wakil Indonesia dalam gelaran tahunan The World Halal Travel Summit & Exhibition itu.

”Alhamdulillah, terima kasih untuk semua yang sudah memberi suara bagi Indonesia dalam pemungutan suara World Halal Travel Award 2015,” ungkap Riyanto seperti dilansir Republika, Rabu (21/10).

Indonesia unggul dalam beberapa bidang diantaranya, World’s Best Family Friendly Hotel, World’s Best Halal Honeymoon Destination dan World’s Best Halal Tourism Destination untuk Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) mengalahkan pesaing-pesainya dari tuan rumah Abu Dhabi, Amman Jordan, Antalya Turki, Kairo Mesir, Doha Qatar, Istanbul Turki, Kuala Lumpur Malaysia, Marrakech Moroko dan Tehran Iran.

Usai menerima penghargaan, Kepala Badan Promosi Daerah Provinsi NTB Taufan Rahmadi menyampaikan, momen ini adalah sejarah bagi NTB sekaligus tantangan. Ke depan, semua pihak masih perlu kerja keras untuk melakukan peningkatan.

”Sudah waktunya pariwisata tidak hanya soal industri, tapi juga menyejahterakan dan membawa berkah bagi masyarakat di suatu daerah. Pariwisata yang menjadi kebaikan untuk semua,” tutur Taufan.

Dari 14 kategori World Halal Travel Award, Indonesia berhasil menembus putaran kedua dan menjadi finalis untuk kategori World’s Best Family Friendly Hotel, World’s Best Halal Honeymoon Destination, World’s Best Halal Tourism Destination, World’s Best Culinary Destination, dan World’s Best Cultural Destination.

Pemungutan suara sendiri berlangsung hingga 11 Oktober lalu. Malam puncak penghargaan ini digelar pada 20 Oktober malam waktu Abu Dhabi. (muslimdaily.net/ +ResistNews Blog )

No comments

Post a Comment

Home
loading...