Penjelasan yang Singkat dan Gamblang tentang “Islam Nusantara”


Inilah Penjelasan Singkat dan Gamblang, Kenapa Proyek “islam Nusantara” Bertentangan dengan islam dan Harus ditolak.

Upaya mempropagandakan ‘islam Nusantara’ belakangan sangat gencar dilakukan oleh kelompok-kelompok liberal . Terkait dengan hal ini, KH. Hafidz Abdurrahman dari Lajnah Tsaqofiyah DPP hizbut tahrir Indonesia, memberikan penjelasan yang gamblang. Berikut ini tiga argumentasi kenapa propaganda “islam Nusantara “bertentangan dengan islam dan harus ditolak.

ان الإسلام قد اكتمل مع انقطاع الوحي، ودين محمد ليس بحاجة إلى زيادة أو تكميل لأن الله سبحانه يقول

الْيَوْمَ كْمَلْتُ لَكُمْ دِينَكُمْ وَأَتْمَمْتُ عَلَيْكُمْ نِعْمَتِي وَرَضِيتُ لَكُمُ الْإِسْلَامَ دِينًا

والقول بأن الإسلام طبعات متعددة ما يصلح لقطر لا يصلح لآخر، هذا قول خطر جداً، وهو دعوة إلى عدم وحدة بلاد المسلمين وعدم الدعوة لإيجاد الخلافة.

والإسلام ليس للعرب وإنما هو دين سماوي للناس كافة،وهو كما هو رحمة للعالمين
  • Sesungguhnya islam telah sempurna bersamaan dengan terputusnya wahyu. Dan bahwa agama Muhammad saw tidak memerlukan tambahan atau penyempurnaan, Sebab Allah Swt telah berfirman: Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridai islam itu jadi agama bagimu (TQS al-Maidah [5]: 3).
  • Pendapat bahwa islam merupakan karakter yang beragam, apa yang cocok untuk suatu daerah, tidak cocok bagi daerah lain, merupakan pendapat yang amat berbahaya. Dan itu adalah propaganda untuk meniadakan kesatuan negeri-negeri islam dan dakwah untuk mewujudkan Khilafah.
  • islam bukan untuk bangsa Arab. Akan tetapi agama samawi untuk seluruh manusia, sebagaimana pula islam adalah rahmatan li al-‘alamin.
[hizbut-tahrir.or.id/blog.resistnews.web.id]

No comments

Post a Comment

Home
loading...