Tampung Jutaan Pengungsi Timur Tengah, Turki Raih Penghargaan Kemanusiaan

+ResistNews Blog - Mengapresiasi upaya penting dalam menyediakan dukungan bagi para pengungsi dari negara-negara Timur Tengah, sebuah kelompok advokasi Muslim Amerika Serikat (AS) terkemuka telah memberikan penghargaan kemanusiaan kepada Turki, karena telah membuka pintu bagi jutaan pengungsi setiap tahunnya.

“Hanya untuk memberikan contoh dalam hal ini, selama empat tahun terakhir, Turki telah menerima lebih banyak pengungsi ketimbang yang AS telah terima selama tiga puluh tahun,” kata Duta Besar Turki untuk AS, Serdar Kilic, sebagaimana dikutip On Islam dari Anadolu Agency pada Ahad (18/10).

Komentar Kilic disampaikan setelah negaranya menerima Penghargaan Kemanusiaan 2015 dari Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR).

Ia pun tak lupa melontarkan kritikannya atas sikap acuh “dunia” terhadap penderitaan para pengungsi. “Masyarakat internasional gagal untuk memberikan bantuan kepada orang-orang Suriah yang berjuang untuk martabat mereka, di Turki atau di negara-negara Eropa.”

Sejak 2011, Turki telah menerima lebih dari 2,2 juta pengungsi Muslim Suriah dan 200.000 lainnya dari Irak.

Mereka juga telah mengalokasikan $ 7,6 milyar untuk menyantuni pengungsi sejak perang Suriah pecah empat tahun lalu. [antiliberalnews.com/ +ResistNews Blog ]

No comments

Post a Comment

Home
loading...