AS: Pasukan Khusus Kami Sebentar Lagi Tiba di Suriah

+ResistNews Blog  – Amerika Serikat mengumumkan pasukan khusus yang dikirim Presiden Barack Obama ke Suriah akan tiba dalam waktu dekat. Pasukan itu akan mengorganisir faksi-faksi oposisi Suriah untuk bertempur melawan Daulah Islamiyah atau yang lebih dikenal ISIS.

“Sebentar lagi mereka akan tiba (di Suriah),” ujar utusan khusus Obama di Koalisi Internasional anti ISIS, Brett Macgork, dalam sebuah program televisi AS, CBS, Ahad (22/11). Macgork tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Ia hanya menjelaskan bahwa pasukan itu bertugas mengoordinir faksi-faksi lokal yang bertempur melawan ISIS di Suriah Utara.

Barack Obama Oktober lalu mengumumkan menyetujui pengiriman 50 pasukan khusus ke Suriah. Menurut kantor Obama, puluhan pasukan itu hanya bertugas menjadi instruktur militer.

Pasukan khusus AS itu akan berkoalisi dengan faksi-faksi lokal Suriah, termasuk di antaranya milisi Kurdi PKK. Suriah Utara dianggap menjadi basis ISIS di Suriah karena kelompok itu mengontrol wilayah luas di daerah tersebut.

Dengan keputusan ini, Obama telah mengingkari janjinya di awal pendeklarasian koalisi internasional anti ISIS. Waktu itu, Obama berjanji tidak akan mengirim pasukan darat ke Suriah. [arabi21.com/kiblat.net/ +ResistNews Blog ]

No comments

Post a Comment

Home
loading...