Sekarang, Muslimah Bebas Pakai Cadar di Kanada

+ResistNews Blog  – Kebebasan berjilbab dan memakai cadar tak lagi diusik di beberapa negara Barat. Pemerintah Kanada lewat Pengadilan Tinggi pada hari Senin (16/11) telah mencabut larangan mengenakan cadar di negaranya.

Jaksa Agung Jody Wilson-Raybould, seperti dikutip MEE, Senin (16/11) mengatakan, Mahkamah Agung telah memberitahunya bahwa pemerintah telah “menghentikan penerapan (pelarangan niqab)”.

“Keragaman Kanada adalah salah satu kekuatan terbesar, dan hari ini kita telah memastikan bahwa calon warga negara selalu dipermudah untuk menjadi bagian dari Kanada. Kami adalah negara yang kuat, dan kami bersatu, tidak terlepas dari perbedaan-perbedaan,” ujarnya dalam pernyataan bersama dengan Menteri Imigrasi John McCallum.

Sebuah pengadilan dengan tingkat lebih rendah, mendukung hak muslimah untuk memakai jilbab yang menutupi seluruh wajahnya kecuali mata. Empat pekan sebelum pemilu legislatif bulan lalu, hal ini telah menjadi isu panas di kalangan pemerintah.

Sebelumnya pada tahun 2011, John Tory mengkampanyekan larangan mengenakan jilbab bagi pendatang baru. Tetapi, pada bulan September larangan itu berhasil dihalangi oleh pengadilan yang lebih rendah. [MEE/kiblat.net/ +ResistNews Blog ]

No comments

Post a Comment

Home
loading...