+ResistNews Blog - Organisasi Abu Sayyaf membebaskan seorang cucu walikota Garban yang berusia tiga tahun setelah disandera selama 10 bulan.

Jubir Komando Mindanao, Mayor Filemon mengatakan pada Senin (08/02), Ace Jay Garban ditemukan di provinsi Sulu setelah diculik di Zamboangan yang didominasi Kristen pada bulan Maret silam.

“Dia terlihat berjalan tanpa pendamping. Segera, orang yang melihatnya mendekati anak dan membawanya ke pos terdekat di Angkatan Pertahanan internal di Jolo Jolo,” katanya.

Setelahnya, pihak militer kemudian mengantarkan cucu Walikota Richard Garban tersebut ke kota Zamboangan untuk bertemu dengan keluarganya.

Komandan Joint Task Grup Sulu, Jenderal Alan Arrojado melaporkan medical check-up yang dijalani Ace Jay Gabran.

“Dia dibersihkan dari luka fisik. Namun, sepertinya ia telah mengalami trauma dpenculikan,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Pada 31 Maret lalu, balita itu diambil ketika bermain bersama kakaknya, Zynielle Jay dan seorang remaja penjaga toko roti.

Sebulan setelah kejadian itu, Walikota Garban mengatakan para penculik telah mengirimkan pesan teks ke keluarga menuntut uang tebusan sekitar $ 1.340.000.

Namun beberapa hari setelahnya, seorang nelayan menemukan mayat Zynielle mengapung di dekat pelabuhan kota. Sedangkan remaja penjaga roti berhasil melarikan diri pada bulan Juli.

Namun hingga kini belum diungkapkan, apakah uang tebusan telah dibayarkan untuk pembebasan balita tersebut atau belum. [Anadolu/kiblat.net/ +ResistNews Blog ]

Post a Comment

Powered by Blogger.