+ResistNews Blog - Setidaknya 23 warga sipil tewas ketika rudal menghantam tiga rumah sakit dan sekolah di kota-kota Suriah yang dikuasai pejuang pada hari Senin, kata warga, saat tentara Suriah yang didukung secara intensif oleh Rusia menekan kubu pejuang di Aleppo.

Empat belas orang tewas di kota Azaz dekat perbatasan Turki ketika rudal menghantam sebuah sekolah tempat berlindung banyak keluarga yang melarikan diri dari serangan ofensif dan juga rumah sakit untuk anak-anak, kata dua orang warga dan dokter.

Di Turki, kantor berita swasta Dogan melaporkan bahwa lebih dari 30 orang terluka dalam serangan udara di Azaz, terutama anak-anak, dan dipindahkan ke sebuah rumah sakit ke Turki selatan.

Dalam insiden terpisah, rudal menghantam rumah sakit lain di kota Marat Numan di provinsi Idlib, di barat laut Suriah, kata badan amal Doctors Without Borders, yang mendukung rumah sakit.

“Penghancuran rumah sakit membuat penduduk lokal yang berjumlah sekitar 40.000 orang tidak punya akses kepada pelayanan medis di zona konflik yang aktif.”

Kelompok bantuan mengatakan rumah sakit itu memiliki 30 tempat tidur, 54 anggota staf, dua ruang operasi, dan bagian rawat jalan dan gawat darurat.

Suatu pernyataan menambahkan bahwa MSF telah mendukung rumah sakit sejak September dan menutupi semua kebutuhan, termasuk menyediakan pasokan medis dan biaya operasional. (aljazeera.com/ +ResistNews Blog )

Post a Comment

Powered by Blogger.