+ResistNews Blog - Data yang dirilis oleh badan pembangunan berkelanjutan PBB dan Earth Institute Columbia University menyatakan bahwa Suriah saat ini menjadi negara dengan penduduknya paling sengsara, bersama dengan Afghanistan dan delapan negara Afrika lainya. Sementara untuk negara dengan penduduk termakmur di dunia disandang oleh Denmark.

Menurut laporan tersebut, dari total 157 negara yang masuk dalam kategori negara paling sengsara, termasuk diantaranya, Madagaskar, Tanzania, Liberia, Guinea, Rwanda, Benin, Togo, Afghanistan, Suriah serta Burundi.

Sementara tetangga negara paling sengsara di Asia, Suriah. Uni Emirat Arab justru masuk dalam peringkat ke-28 negara paling makmur, diikuti oleh Arab Saudi dengan pringkat 34 kemudian Qatar pada posisi 36, Kuwait posisi 41 dan kemudian Bahrain pada posisi 42.

Seperti yang dilaporkan laman Aljazeera, Jumat (18/3) surfai itu diambil dari standar hidup, pekerjaan, agenda pemerintahan, kesejahteraan serta kemakmuran dan kesiapan pembangunan masyarakat secara berkelanjutan.

Laporan ini juga berkaitan dengan studi pendapatan individu di negara-negara masing-masing, Selain dari angka kemiskinan, pendidikan, jenis dan klasifikasi, dan kesehatan masyarakat, demokrasi dan pemerintahan di negara tersebut, serta berbagai faktor ekonomi lainya. Seperti, produk domestik bruto negara dan lain sebagainya.

PBB melaporkan bahwa sepuluh negara yang masuk dalam daftar negara paling makmur di dunia telah berubah jauh dari laporan tahun sebelumnya, dimana Denmark hanya menempati posisi ketiga setelah Swiss dan Islandia.


Daftar sepuluh negara yang paling makmur tersebut ialah Denmark, Swiss, Islandia, Norwegia, Finlandia, Kanada, Belanda, Selandia Baru, Australia dan Swedia.

Sementara Amerika Serikat berada di posisi ke-13, Inggris di posisi ke-23, Perancis ke-32, dan Italia di posisi lima puluh. [muslimdaily.net/ +ResistNews Blog ]

Post a Comment

Powered by Blogger.