+ResistNews Blog - SEBUAH penelitian menemukan bahwa persentase orang Amerika yang percaya kepada Tuhan atau berdoa sangat rendah, lansir Independent, Selasa (22/3/2016).

San Diego State University, menemukan bahwa generasi Millennials yakni mereka yang lahir dari tahun 70-an, dapat menjadi generasi paling sekuler dalam sejarah Amerika.

Penelitian ini menganalisis data dari 58.893 responden Survei Sosial Umum, survei nasional yang mewakili orang-orang dewasa di Amerika, yang dilakukan antara tahun 1972 hingga 2014.

Mereka menemukan bahwa hampir dua kali lebih banyak orang Amerika pada tahun 2014 mengatakan bahwa mereka tidak percaya kepada Tuhan, berbanding jauh dengan tahun 1980, dan sejumlah lima kali lebih banyak pada tahun 2014 mengatakan bahwa mereka tidak pernah berdoa.

Amerika pada tahun 2014 kurang terlibat dalam praktek-praktek keagamaan, seperti menghadiri acara keagamaan dan percaya bahwa Alkitab diilhamkan secara langsung oleh Tuhan.

Penurunan terbesar dalam afiliasi keagamaan, dilakukan oleh orang-orang yang berusia antara 18 tahun hingga 29 tahun.

Dr Twenge, pimpinan penelitian merasa skeptis bahwa telah terjadi peningkatan spiritualitas untuk mengkompensasi penurunan agama di Amerika. Sebaliknya, ia menyatakan bahwa Amerika menjadi lebih sekuler. [Islampos/ +ResistNews Blog ]

Post a Comment

Powered by Blogger.