AS Alokasikan Dana Bantuan Militer 120 Juta Dollar kepada Filipina

+ResistNews Blog - AMERIKA Serikat mengalokasikan dana bantuan militer lebih dari 120 juta dollar kepada Filipina tahun ini. Bantuan ini menyusul meningkatnya ketegangan antara Filipina dan China atas sengketa Laut China Selatan. Demikian menurut seorang diplomat senior Filipina.

Jose Cuisia, duta Manila untuk Washington, menyatakan bahwa Manila dalam pembicaraan dengan Amerika Serikat memperoleh Hamilton kelas keempat untuk memperkuat kemampuan Filipina dalam melakukan patroli di perairan.

“Kami mendapat alokasi terbesardari pemerintah AS tahun ini untuk meningkatkan pertahanan dan keamanan negara kita,” katanya kepada anggota Kamar Dagang Amerika di Manila.

Manila menerima 79 juta dollar bantuan militer tahunan di tahun ini. Bantuan ini lebih besar bila dibandingkan dengan 50 juta dollar pada tahun 2015.

Manila akan mendapatkan tambahan dana 42 juta dollar dari AS Tenggara Asia Maritime Initiative, sebuah program pengembangan kapasitas maritim yang diumumkan oleh Menteri Pertahanan AS Ash Carter. [islampos/ +ResistNews Blog ]

No comments

Post a Comment

Home
loading...