Mayoritas Pejabat AS Desak Negara Berikan Dana Militer untuk Israel

+ResistNews Blog - Lebih dari 80% dari Senator AS telah menandatangani surat berisi desakan kepada Presiden Barack Obama untuk memenuhi paket bantuan pertahanan untuk Israel senilai lebih dari $ 3 miliar per tahun.

Dikutip dari Reuters pada Senin (25/04) bahwa 83 dari 100 senator telah menandatangani surat, yang dipimpin oleh Partai Republik Lindsey Graham dan Demokrat Chris Coons.

“Mengingat meningkatnya tantangan pertahanan Israel, kami siap untuk mendukung perjanjian jangka panjang baru secara substansial ditingkatkan untuk membantu memberikan Israel sumber daya yang diperlukan untuk mempertahankan diri dan melestarikan kualitas militernya,” tulis pernyataan surat tersebut seperti dilaporkan Reuters.

Israel menginginkan bantuan sebesar $4 miliar hingga $4,5 miliar dalam perjanjian terbaru untuk menandatangani MoU yang berakhir pada tahun 2018.

Tetapi para pejabat AS telah menawarkan bantuan sekitar $ 3,7 milyar. Mereka berharap kesepakatan itu ditandatangani Obama sebelum meninggalkan jabatannya pada bulan Januari. Serta akan terus berangsung selama 10 tahun.

“Kami siap untuk menandatangani MoU dengan Israel. Ini akan menjadi bantuan terbesar dalam sejarah AS,” kata pejabat.

Dana tersebut akan diarahkan untuk meningkatkan perlengkapan militer Israel, dan memungkinkan akan memiliki teknologi militer yang lebih unggul dari pada negara-negara Arab sekitarnya. [Reuters/kiblat.net/ +ResistNews Blog ]

No comments

Post a Comment

Home
loading...