Palestina kirimkan 19 tim relawan ke Ekuador, sementara AS tidak sama sekali

+ResistNews Blog - Palestina menjadi satu-satunya negara di luar Eropa dan Amerika Latin yang mengirim ahli penyelamat ke Ekuador dengan mengirimkan 19 tim penyelamat terlatih.

Meskipun Presiden AS Barack Obama mengatakan kepada Presiden Ekuador Rafael Correa bahwa ia akan melakukan apapun untuk membantu, namun hingga selasa malam tidak ada bantuan penyelamat dari AS seperti yang dijanjikan.

Correa mengatakan bahwa AS seharusnya memiliki sekretariat khusus bencana alam, karena tidak ada satupun negara yang memiliki sumber daya yang mencukupi untuk memobilisasi keadaan darurat berskala besar tersebut.

Ekuador merupakan salah satu negara terkecil Amerika Selatan, dengan populasi hampir di atas 16 juta jiwa sehingga hanya mampu mengirim 18 tim penyelamat terlatih untuk daerah yang terkena bencana gempa.

Brazil, sebagai negeara terbesar di Amerika Selatan tidak mengirimkan satupun petugas penyelamat, sementara Argentina yang merupakan negara terbesar kedua, mengirimkan lima, lansir World Bulletin (22/4/2016). (arrahmah.com+ResistNews Blog )

No comments

Post a Comment

Home
loading...