Pengamat Politik Palestina Sepakat Sebut Netanyahu Bentuk Pemerintahan Fasis Zionis Israel

+ResistNews Blog - Para ahli pengamat Palestina sepakat bahwa bergabungnya Partai Israel Beytuna yang dipimpin oleh mantan Menlu Avigdor Lieberman dengan Netanyahu menjadikan pemerintahan Zionis Israel saat ini sebagai pemerintahan paling berbahaya selama berdirinya negara Yahudi.

“Ini adalah pemerintahan kanan yang paling fasis dan ekstrim dalam sejarah berdirinya Zionis Israel,” ujar Dr. Kata Zeddani, dosen di University of Jerusalem dan pakar urusan Israel kepada kantor berita Anatolia.

Hal senada juga ditanggapi anggota Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina, Ahmed al-majdalani, mengatakan, “Perkembangan panggung politik terakhir di Israel menunjukkan adanya kecenderungan besar terhadap fasisme di pemerintah Yahudi seperti yang sebelumnya terjadi di Eropa sebelum Perang Dunia II, termasuk di Jerman, di mana para penguasa ekstrimis fasisme berkuasa.”

Tidak hanya datang dari kalangan pengamat Palestina, tudingan pemerintahan fasis juga dilancarkan mantan Menhan Moshe Ya’alon dalam konferensi pers pengunduran dirinya pada hari Jum’at (20/05) pagi dengan menyebut Benjamin Netanyahu sedang berusaha membuat pemerintahan sayap kanan ekstrim dan fasis di Israel. (Anatolia/Ram/eramuslim.com/ +ResistNews Blog )

No comments

Post a Comment

Home
loading...