+ResistNews Blog - Setelah Kanada mengizinkan polwan mengenakan jilbab sebagai bagian dari seragam mereka, kini polisi Skotlandia juga memberlakukan hal yang sama. Kepolisian Skotlandia mengumumkan pada Rabu (24/8/2016) bahwa jilbab juga akan menjadi bagian dari seragam resmi kepolisian Skotlandia.

Kepolisian Skotlandia berharap dapat merekrut lebih banyak Muslimah menjadi polisi dan menciptakan lebih banyak keanekaragaman,Alarabiya melaporkan.

Dalam sebuah pernyataan, kepala polisi Skotlandia mengatakan bahwa langkah ini akan “Mendorong wanita dari umat Islam yang mungkin tak melihat polisi sebagai pilihan karir dapat mempertimbangkan bahwa menjadi polisi adalah solusi yang baik,” tulis The Independent.

“Saya senang telah membuat pengumuman ini dan dapat menyambut dukungan dari umat Islam serta masyarakat luas untuk dapat menjadi petugas polisi,” ungkap kepala polisi Phil Gormley.

“Saya berharap dengan memberikan seragam berjilbab akan memberikan kontribusi agar mampu memberikan keberagaman dan menambah keterampilan hidup, pengalaman dan kualitas pribadi yang akan memberikan respon positif masyarakat pada kepolisian Skotlandia,” demikian Gormley. [islampos.com/ +ResistNews Blog ]

Post a Comment

Powered by Blogger.