Ini Dia Agama Terbesar di Dunia pada Tahun 2050

+ResistNews Blog - Sebuah laporan baru tentang perkembangan agama-agama di dunia, baru-baru ini telah dirilis oleh lembaga survei PEW. Lembaga ini mengeksplorasi perubahan perkembangan penganut Buddha, Kristen, Hindu, Yahudi, Islam, agama kebudayaan, dan agama-agama lain yang tidak terafiliasi selama rentang tahun 2010 hingga 2050.

Di saat banyak orang bertanya-tanya tentang masa depan berbagai agama, hasil survei PEW ini menggambarkan perkembangan agama-agama di dunia. PEW menggunakan proyeksi demografis resmi dengan memerhatikan data usia, fertilitas, mortalitas, migrasi dan orang yang berpindah agama untuk beberapa kelompok agama di seluruh dunia.

Peningkatan pengikut agama-agama akan semakin banyak dengan diikuti tingkat kesuburan dan ukuran populasi anak muda di negara-negara yang kurang sekuler.

Gulfnews mengutip PEW pada Selasa (25/10/2016), melaporkan bahwa populasi dunia diproyeksikan akan tumbuh sebesar 35 persen sebelum pertengahan abad ini. Dan yang paling membanggakan adalah jumlah umat Muslim diperkirakan akan meningkat sebesar 73 persen-dari 1,6 miliar pada 2010 menjadi 2,8 miliar orang pada tahun 2050.

Umat Islam akan sama banyaknya dengan jumlah kaum Nasrani, yang diproyeksikan untuk tetap berada pada kelompok agama terbesar di dunia dengan 31,4 persen dari populasi global. [islampos.com/ +ResistNews Blog ]

No comments

Post a Comment

Home
loading...