Perancis Perpanjang Misi Kapal Induk Charles de Gaulle Di Irak Dan Suriah Hingga Bulan Desember Mendatang

+ResistNews Blog - Rabu 26 Oktober 2016, pemerintah Perancis mengumumkan memperpanjang misi kapal induk Charles de Gaulle hingga pertengahan bulan Desember mendatang, dalam perang melawan organisasi Negara Islam dan kelompok mujahidin di Irak dan Suriah.

Presiden Perancis Francois Hollande memutuskan untuk memperpanjang misi kapal induk Charles de Gaulle di Laut Mediterania hingga pertengahan bulan Desember mendatang, seperti dilansir dari keterangan pers Elysee Palace.

Bersama koalisi internasional pimpinan AS, saat ini kapal induk Charles de Gaulle ikut dalam misi perebutan kota Mosul yang diluncurkan sejak Senin 17 Oktober pekan kemarin.

Keputusan perpanjangan misi kapal induk Charles de Gaulle diambil Presiden Perancis Francois Hollande setelah menggelar rapat dengan Dewan Pertahanan beberapa jam sebelumnya.

Mengangkut 24 pesawat tipe Rafale Marine, Ini adalah ketiga kalinya kapal induk “Charles de Gaulle” ikut berpartisipasi dalam perang melawan organisasi Negara Islam sejak awal Januari 2015.

Rencanannya di awal tahun 2017 mendatang Perancis akan mengistirahatkan kapal induk “Charles de Gaulle” dalam rangka pemeliharaan besar selama 18 bulan. (Skynewsarabia/Ram/eramuslim.com/ +ResistNews Blog)

No comments

Post a Comment

Home
loading...