Buru Aktor Politik, Polri Akan Telusuri Aliran Dana Demo 4 November (?)

+ResistNews Blog - Polri masih terus memburu aktor politik yang diduga memobilisasi aksi demonstrasi 4 November yang dilakukan sejumlah ormas keagamaan di depan Istana Merdeka.

Kabareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto mengatakan, bahwa pihaknya tengah melakukan penyelidikan guna mengungkap adanya aktor politik tersebut. "Penyelidikan masih awal, masih dilaksanakan," kata Ari di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jalan Tritayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2016).

Ia menjelaskan, penyidik juga tengah menelusuri soal aliran dana operasional yang dilakukan oleh demonstran yang menyampaikan aspirasinya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu dilakukan dengan mengumpulkan keterangan dan informasi yang beredar di lapangan.

Selain itu, ‎Bareskrim juga akan menggandeng Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk memeriksa aliran dana demo 4 November. "Saat ini belum. Tapi akan (kerja sama dengan PPATK)," tandasnya.

Seperti diketahui, Bareskrim telah memeriksa sejumlah tersangka provokator yang ditahan di Polda Metro Jaya. ‎Penyidik tengah menggali keterangan guna mengetahui penyebab sempat terjadinya kerusuhan dalam aksi damai tersebut.

"Berangkat dari satu peristiwa kemudian ini nanti rangkaiannya itu ada pengerusakan, ada penganiayaan, kenapa dia melakukan kegiatan-kegiatan itu. Ini masih dilaksanakan. Sebabnya apa, itu nanti semua yang kami gali lagi," tutup Ari. [okezone.com/ +ResistNews Blog ]

No comments

Post a Comment

Home
loading...