Dalam 5 Tahun Assad Bantai 211 Bocah Pengungsi Palestina di Suriah


+ResistNews Blog - Kelompok Kerja untuk Palestina-Suriah melaporkan rezim Syiah Bashar al-Assad bertanggung jawab atas pembunuhan 211 anak-anak Palestina di kamp-kamp pengungsi sejak meletusnya Musim Semi Arab pada tahun 2011.

“Hingga bulan September 2016 tim pemantau telah mendokumentasikan 211 kematian anak-anak Palestina akibat perang saudara yang telah berlangsung sejak 5 tahun lalu,” tulis Kelompok Kerja untuk Palestina-Suriah dalam peringatan Hari Anak Universal pada 20 November kemarin.

Sebanyak 24 anak-anak Palestina tewas setelah pengepungan yang diberlakukan rezim Syiah Bashar al-Assad di kamp pengungsi Palestina Yarmouk di selatan provinsi Damaskus, seperti dilansir Anatolia dari dokumen yang diperoleh.

Saat ini lebih dari 3 ribu anak-anak Palestina menderita akibat pengepungan yang sedang berlangsung di kamp pengungsian Yarmuok dan kamp Khan al-Sheikh wilayah utara Suriah. Mereka kini membutuhkan perawat medis akibat kekurangan nutrisi karena pengepungan.

Senada dengan laporan Kelompok Kerja untuk Palestina-Suriah, Profesor ilmu politik di Universitas Teheran, Sadegh Zibakalam, menyebut Presiden Syiah Bashar al-Assad lebih banyak membantai warga Palestina jika dibandingkan dengan penjajah Zionis Israel dalam kurun waktu 60 tahun ke belakang.

Lembaga Perserikatan Bangsa-Bangsa “PBB” memperkirakan hingga kini terdapat sekitar 450 ribu warga Palestina yang masih terjebak dalam konflik di Suriah, dimana 95% dari mereka membutuhkan bantuan medis segera. (Anatolia/Ram/eramuslim/ +ResistNews Blog )

No comments

Post a Comment

Home
loading...