Delegasi Tetap Suriah Di PBB Tuding AS Dan Koalisi Internasional Lakukan Kejahatan Perang Di Kota Raqqa

Bashar Jaafari: Damascus Ready to Find Solution to Syria Crisis
+ResistNews Blog - Delegasi tetap rezim Syiah Suriah di PBB Bashar Jaafari mengutuk keras pembantaian warga sipil yang dilakukan pesawat udara koalisi internasional pimpinan Amerika Serikat di pinggiran kota Raqqa, yang menyebabkan belasan warga sipil tewas dan puluhan lainnya terluka.

“Saya ingin berbagi informasi kepada para Kolega mengenai serangan pesawat tempur Amerika Serikat yang telah menyebabkan 10 warga sipil di desa Solahiyah tewas dalam serang terbarunya dipinggiran kota Raqqa, Suriah,” ujar Bashar Jaafari dalam rapat di Dewan Keamanan PBB pada hari Senin (21/11) kemarin.

Bashar Jaafari melanjutkan, “Tidak hanya di satu tempat, pesawat anggota koalisi internasional lainnya juga melakukan pembantaian yang sama menyasar sebuah pabrik pemintalan benang katun di desa yang sama. Tga pekerja tewas dan enam lainnya terluka akibat pemboman tersebut.”

Di sisi lain, juru bicara pertahanan sipil Suriah Ibrahim Abu Laith dalam keterangan persnya di hari yang sama melaporkan bahwa jumlah korban tewas dalam 6 hari terakhir pemboman rezim Syiah Assad dan Rusia di lingkungan Aleppo timur mencapai angka 322 orang tewas dan 1.050 terluka. (Shorouk/Ram/eramuslim/ +ResistNews Blog )

No comments

Post a Comment

Home
loading...