Ditangkap Mesir, Nelayan Gaza Diserahkan kepada Israel

+ResistNews Blog - Mahmoud Said Al-Saidi (23), harus menghadapi tuntutan peradilan Israel setelah dituding terlibat organisasi teror dan tindak kriminal. Pada Ahad (06/11), Kejaksaan di distrik selatan Israel melimpahkan kasusnya kepada Pengadilan Negeri Sheva Beer.

Sebelumnya, Al-Saidi ditangkap militer Mesir di perbatasan Gaza. Setelah dilakukan pemeriksaan awal, ia kemudian diserahkan kepada dinas keamanan Israel, Shin Bet.

Ia didakwa karena menjalin kerjasama dengan organisasi pembebasan Palestina, Hamas. Ia disebut menjadi penyelundup peralatan selam dari Mesir ke Jalur Gaza dan menerima perahu dari Hamas.

Al-Saidi dikatakan berusaha menyelundupkan 200kg bahan peledak senilai $ 1.200 dari Mesir ke Jalur Gaza. Operasi itu digagalkan ketika ia ditemukan oleh tentara Mesir. Selama proses penangkapan, tentara Mesir menembak satu kaki dan tangannya.

Tidak hanya itu, pengadilan Israel juga mendakwanya telah menjalin hubungan dengan agen-agen asing dan organisasi-organisasi teroris.

Diketahui, Israel telah menuding Hamas sebagai teroris. Tudingan itu disematkan karena Hamas telah berulang kali melakukan serangan kepada Israel yang telah melakukan pendudukan di wilayah Palestina. [Middle East Monitor/kiblat.net/ +ResistNews Blog ]

No comments

Post a Comment

Home
loading...