Lebih Dari 400 Kasus Rasisme Terjadi Pasca 1 Pekan Terpilihnya Donald Trump


+ResistNews Blog - Sebanyak lebih dari 400 tindak kejahatan rasial dilaporkan menimpa masyarakat minoritas Amerika Serikat sejak diumumkannya pengusahan nyetrik Donald Trump sebagai pemenang dalam pemilihan Presiden 8 November kemarin.

Laporan pihak kepolisian Amerika Serikat menyatakan bahwa dalam 1 pekan sejak terpilihan Donald Trump sebagai presiden ke 45 AS lebih dari 400 tindakan kejahatan rasisme menimpa masyarakat minoritas seperi umat Islam, warga keturunan Meksiko, warga keturunan Afrika, Yahudi dan lain-lain.

Organisasi pemantau HAM Amerika menyebut sekolah dan kampus justru menjadi tempat terbanyak terjadinya kasus rasisme akibat dari kampanye Trump mengenai imigran, Muslim, dan kebijakan kontroversial lainnya.

Seorang warga AS keturunan Meksiko melaporkan pada ayahnya bahwa teman-temannya di sekolah mengusirnya kembali ke Meksiko atau pergi ke sekolah lainnya, seperti dilansir dari keterangan Lembaga Bantuan Hukum untuk masyarakat selatan.

Perlu diketahui bahwa dalam 2 hari kemenangan Trump, tercatat sudah ada 3 kasus penyerangan yang terjadi terhadap pelajar Muslimah di University of San Diego California, San Jose State University North Carolina, dan New York University. (Alarabiya/Ram/eramuslim.com/ +ResistNews Blog )

No comments

Post a Comment

Home
loading...