+ResistNews Blog - Militer AS tengah bersiap untuk memperkuat kemampuannya di laut. Baru baru ini, untuk pertama kalinya sejak akhir 1980-an, Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) telah mengirim sebuah kapal selam canggih. Kapal selam ini dilengkapi rudal balistik nuklir dan bergerak menuju pulau Pasifik Guam, PressTV melaporkan.

Kapal selam USS Pennsylvania tengah berjalan menyusuri samudera dalam sebuah operasi kunjungan dan bergerak dari wilayah AS, Senin (31/10/2016).

Langkah ini dianggap sebagai isyarat dukungan untuk sekutu AS di kawasan tersebut, termasuk Jepang dan Korea Selatan. Menurut laporan, delegasi kedua negara ini telah berada di Guam, menunggu kedatangan tur langka kapal selam dari AS ini.


“Kunjungan khusus ke Guam ini mencerminkan komitmen AS bagi sekutu-sekutunya di wilayah Indo-Asia-Pasifik. Kami bersiap melengkapi banyak latihan, operasi, dan kegiatan kerjasama militer lainnya bersama negara-negara mitra AS,” ungkap pejabat Angkatan Laut AS.

“Kapal selam rudal balistik seperti USS Pennsylvania yang berpatroli terus menerus, akan memberikan keamanan, menstabilkan kekuatan dan merupakan elemen yang sangat efektif bagi AS sebagai kekuatan pencegah nuklir,” tambah pejabat tersebut. [islampos.com/ +ResistNews Blog ]

Post a Comment

Powered by Blogger.