Soal Aksi 212, Jokowi: Tidak Ada Demo, Hanya Doa Bersama



+ResistNews Blog
 - Soal aksi lanjutan Bela Islam 212 mendatang, Presiden RI Joko Widodo menolak menyebut aksi massa tersebut sebagai demo.

“Tidak ada demo, yang ada adalah doa bersama, baik sebelum shalat Jumat maupun setelah shalat Jumat,” kata Presiden di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, lansir Republika, Selasa (29/11/2016).

Aksi 2 Desember mendatang sendiri diinisiasi oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI. Rencananya, aksi tersebut akan diikuti oleh ribuan massa.

Menghindari bentrok seperti aksi sebelumnya, GNPF-MUI dan Polri telah sepakat agar aksi massa hanya berlangsung hingga selepas shalat Jumat. Aksi juga akan dilakukan tanpa adanya orasi, tetapi hanya zikir dan doa bersama.

Meski begitu, tuntutan massa tetap sama, yakni menuntut penegakan hukum atas kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Selain itu, GNPF dan Polri sepakat, pimpinan GNPF akan menyapa umat di sepanjang jalan dan melepas umat pulang. Ini untuk memastikan semua peserta aksi tertib dalam menyuarakan aspirasi mereka. [islampos/ +ResistNews Blog ]

No comments

Post a Comment

Home
loading...