Jokowi Kunker Sekaligus Nobar AFF di Bali, Gempa Aceh Diserahkan ke Teten Masduki


+ResistNews Blog - Presiden Joko Widodo terbang ke ke Bali untuk beberapa agenda di antaranya sosialisasi amnesti pajak kepada para pelaku usaha di provinsi tersebut dan sekitarnya.

Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu (7/12/2016), sekitar pukul 12.00 WIB.

Presiden bertolak ke Bali setelah sebelumnya menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2017 dan Anugerah "Dana Rakca" Tahun 2016 bagi Daerah Berkinerja Baik di Istana Negara, Jakarta.

Dalam kunjungan kerja ke Bali, Presiden dijadwalkan menjalankan beberapa agenda di antaranya sosialisasi amnesti pajak di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa dua Kabupaten Badung.

Presiden rencananya juga akan melakukan "nonton bareng" alias nobar pertandingan sepak bola semifinal kedua piala AFF Indonesia-Vietnam pada Rabu malam (7/12).

Selain itu, Kepala Negara juga direncanakan membuka "Bali Democracy Forum" atau Forum Demokrasi Bali pada Kamis (8/12).

Sedangkan untuk gempa di Aceh, Presiden mengutus Teten Masduki untuk meninjau bencana yang terjadi di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

"Saya perintahkan agar semua bergerak sesuai dengan otoritasnya. Nanti Kepala Staf Kepresidenan juga meluncur ke Aceh," kata Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta.

Presiden menyebutkan dirinya sudah mendapatkan laporan mengenai terjadinya bencana alam itu.

"Tadi pagi-pagi tejadi gempa di Aceh, saya sudah mendapatkan laporan," katanya.

Ia menyebutkan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Teten Masduki langsung ke Aceh. "Ini KSP yang akan ke sana dulu," katanya.

Presiden menyebutkan akan terus mengikuti perkembangan penanganan bencana itu. "Akan terus kita ikuti, mudahan-mudahan tidak ada korban," katanya. [harianterbit+ResistNews Blog ]

No comments

Post a Comment

Home
loading...