Plt Gubernur DKI: Tidak Boleh Ada Kegiatan Politik di "Car Free Day"



+ResistNews Blog
 - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono menegaskan acara "Kita Indonesia" yang akan berlangsung di kawasan car free day pada Minggu (4/12/2016) esok tidak boleh mengandung unsur politik.

Adapun kegiatan yang akan berlangsung esok untuk mengawal pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Penegasannya tidak ada kegiatan politik besok, enggak boleh ada kegiatan politik di CFD," kata Sumarsono, di kawasan Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2016).

Sumarsono mengaku telah menerima laporan penyelenggara terkait penyelenggaraan acara tersebut. Panitia penyelenggara berjanji akan membentuk tim sweeping. Tim ini bertugas untuk melakukan sweeping bagi peserta aksi yang menggunakan atribut partai politik maupun pasangan calon Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Kalau besok ada peserta yang pakai atribut pakaian atau seragam partai, enggak boleh. Janjinya bakal ada sweeping, panitia langsung ganti dengan kaos putih," kata Sumarsono.

Adapun penyelenggara "Kita Indonesia" adalah partai politik pendukung pemerintahan Jokowi-JK, yang memelopori adalah Partai Nasdem dan Partai Golkar. Rencananya, akan ada 10 panggung hiburan yang tersebar mulai dari Jalan Jenderal Sudirman hingga patung kuda.

Panggung utamanya berada di depan Hotel Indonesia. Acara ini akan diselenggarakan mulai pukul 07.00 hingga 11.00 WIB. Akan ada parade budaya dari Sabang sampai Merauke. Contohnya seperti tari Saman, reog Ponorogo, tari Blambangan, kesenian Bali, flashmob lagu Maumere. [kompas+ResistNews Blog ]

No comments

Post a Comment

Home
loading...