Walla: Diam-Diam Zionis Israel Adakan Perjanjian Kerjasama Rahasia Mengenai Suriah Dengan Rusia



+ResistNews Blog
 - Situs berita intelejen dan militer Yahudi “Walla” mengungkapkan adanya perjanjian diam-diam antara pemerintah tel Avib dengan Moskow, khususnya terkait transfer senjata yang dapat membahayakan keamanan Zionis Israel.

Rusia mengakui serangan yang dilakukan Angkatan Udara Zionis Israel di wilayah pinggiran provinsi Damaskus pada Rabu pagi 30 November kemarin. Pemerintah Netanyahu telah mengirim surat kepada Rusia bahwa mereka tidak akan membiarkan transfer senjata apapun dari Suriah ke Lebanon, meskipun pada faktanya Moskow terus memberikan dukungan senjata kepada sekutu-sekutu Syiah Iran, tulis Walla dalam artikel terbitannya pada hari Minggu (4/12).

Walla melanjutkan, “Tidak adanya pernyataan resmi Rusia terkait serangan udara Israel di pinggiran ibukota Damaskus menunjukan persetujuan diam-diam Moskow terhadap kebijakan Israel di Damaskus, selama itu tidak mempengaruhi kepentingan militer dan politik Rusia di Suriah.”

Informasi yang diperoleh Walla mengungkapkan bahwa pertemuan pejabat politik dan militer kedua negara untuk membahas perjanjian ini dilakukan secara rahasia serta jauh dari sorotan kamera dan pemberitaan, termasuk diantaranya kunjungan kepala Komite urusan Luar Negeri dan Pertahanan Zionis Israel, Avi Dichter, ke ibukota Moskow pada bulan lalu.

Kedekatan milisi Syiah Hizbullah dengan tentara Rusia menjadi kekhawatiran tersendiri bagi Zionis Israel, terlebih kini Hizbullah telah mampu menggunakan senjata tempur canggih buatan Rusia yang tidak dimilikinya sebelumnya. (Dostor/Ram/eramuslim/ +ResistNews Blog )

No comments

Post a Comment

Home
loading...